KONTEN DILINDUNGI HAK CIPTA. DILARANG KERAS MENJIPLAK, MENGEDIT DAN MEMPERBANYAK SEBAGIAN ATAU SELURUH HALAMAN SITUS INI TANPA IJIN.

Cari Artikel

REVIEW GAME DOUJIN #19: DRILL MILKY PUNCH

Bosan main game fighting yang itu-itu saja? Atau barangkali ingin game aksi yang tidak ribet tombolnya? Suka dengan karakter anime yang imut-imut? Kalau begitu sobat gamer harus mencoba Drill Milky Punch. Game buatan French Bread ini memang sudah sangat lama karena dirilis tahun 2003 silam. Tapi untungnya Drill Milky Punch (atau sering disingkat dMp) masih kompatibel dengan operating system terkini seperti Windows 7. So, para gamer tidak perlu khawatir kalau game ini tidak akan berjalan di PC alias crash.

Sedikit informasi, dMp diambil dari nama jurus milik Sumika Kagami, karakter utama dalam seri visual novel Muv-Luv terbitan ├óge. Seluruh karakter dan lokasi dalam permainan ini diambil terutama dari Kimi ga Nozomu Eien dan Muvluv. Tidak ada jalan cerita khusus dan ending dalam permainan ini karena memang ditujukan untuk bersenang-senang. Tugas pemain adalah bertahan hidup dengan jalan mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya dan mencetak skor setinggi mungkin.  

Ada empat tombol dalam permainan; punch, stun, locate dan pause. Tombol punch adalah senjata utama yang akan sering digunakan pemain. Dalam dMp satu pukulan pemain mempunyai efek domino. Dengan begitu satu musuh yang kena pukulan akan terdorong dan mengenai musuh lain di belakangnya. Semakin banyak musuh di belakang, maka semakin banyak pula yang mati. Tapi jangan senang dulu karena musuh yang datang semakin lama semakin banyak, berjumlah ratusan dan memenuhi layar permainan.

http://i.imgur.com/iWK3cpg.jpg

Tombol stun berguna membuat musuh berhenti bergerak untuk sementara. Namun tombol ini tidak begitu berguna. Jika disentuh oleh musuh lain maka efek stun akan hilang dan musuh tadi bergerak kembali. Tombol locate berguna untuk mencari dimana lokasi pemain. Semakin banyak musuh akan membuat karakter pemain seolah tenggelam dalam kerumunan dan nyaris tidak kelihatan. Tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri gamenya. Yang terakhir adalah tombol pause yang sesuai namanya tidak perlu dijelaskan lagi apa fungsinya, bukan?  

Musuh dalam permainan bermacam-macam; boneka, alien, tanaman, biskuit, binatang, teman sekolah dan lain-lain. Karakter pemain bisa menerima beberapa kali hit sebelum mati. Karakter boss biasanya berupa gadis imut, kentang atau mobil. Mereka muncul bersama-sama dengan musuh yang lain sehingga kadang sulit dibedakan. Para boss ini biasanya butuh beberapa kali pukulan untuk mengalahkannya. Musuh yang mati akan menjatuhkan item atau makanan yang bisa menambah skor pemain.

http://i.imgur.com/zZMqQhB.jpg

Ada dua mode permainan yaitu Arcade Mode dimana pemain harus bertahan hidup selama mungkin. Yang kedua adalah Time Attack Mode dimana pemain diberikan waktu antara 2 sampai 5 menit untuk mencetak skor setinggi mungkin. Permainan ini mendukung hingga enam pemain bisa bermain bersama di satu layar. Bermain sendiri memang tidak masalah, tapi semakin banyak teman akan lebih mengasyikkan. Dan itulah yang menjadi poin paling menarik dari game ini.  
  
Musik terdengar biasa saja, tidak ada yang istimewa. Background permainan memang bisa dipilih, tapi terkesan membosankan. Yang menarik adalah tampilan karakternya yang khas anime dan imut dengan warna-warna cerah. Bagi sobat gamer yang jenuh dan ingin game ringan yang fresh, maka dMp ini bukan pilihan yang buruk. Silahkan membuka situs resmi developernya disini, atau mengunduh gamenya disini. Selamat memukul. (Indoshotokan)