Custom Search

KONTEN DILINDUNGI HAK CIPTA. DILARANG KERAS MENJIPLAK, MENGEDIT DAN MEMPERBANYAK SEBAGIAN ATAU SELURUH HALAMAN SITUS INI TANPA IJIN.

REVIEW GAME DOUJIN #3: SUWAKO-CHAN CUBIC

Indoshotokan baru saja mencoba sebuah game shooting alias tembak menembak bertema Touhou yang cukup unik dibanding genre sejenis. Suwako-chan Cubic, atau yang judul lengkapnya “Suwako-chan Cubic – The Third Dimension Included Shooting Game”, ini dirilis dalam even Comiket 82, 2012 lalu. Cerita dalam permainan juga sangat ringan dimana Suwako Moriya sedang bosan dan sang developer permainan ini memberinya tantangan danmaku alias hujan peluru.
  
Ok, langsung saja, gaya bermain dalam game ini sebetulnya terbilang klise. Cukup simpel, karena tujuan pemain adalah menembak apapun di layar, jangan sampai terkena peluru dan akhirnya kalahkan boss di akhir level. Permainan dijalankan dengan tiga tombol yaitu menembak, melompat dan bom. Menariknya, ada tombol tambahan untuk mengubah sudut pandang permainan. Ini adalah point penting karena banyak peluru yang tidak mungkin dilihat dari satu sisi saja. Jika ingin selamat dari hujan peluru yang gila-gilaan, maka rajinlah menekan tombol ini.
    

Untuk menolong pemain, ada dua jenis power-ups yang bisa dikumpulkan. Power merah akan menambah kekuatan menemabak Suwako, sedangkan power biru akan menambah skor. Jika pemain mengumpulkan power biru dalam jumlah tertentu, maka satu extra life akan diberikan. Bom berguna untuk menghancurkan semua peluru di layar dan sangat membantu Suwako dalam keadaan terjepit. Ada juga perisai yang membuat Suwako bisa bertahan jika terkena sekali serangan peluru. Perisai ini akan terisi perlahan-lahan setelah digunakan. Jika perisai belum penuh dan Suwako terkena peluru lagi, maka ia akan kehilangan satu nyawa.
 
Entah apakah sobat penggemar game shooting atau tidak, game ini sebetulnya menyenangkan dan layak dicoba. Walau masih Bahasa Jepang dan kecil kemungkinan akan ditranslasikan, menunya mudah dipahami dan bisa dimainkan tanpa terkendala bahasa. Sobat bisa mengunjungi situs resmi developernya disini, atau mendapatkan gamenya disini. Selamat menembak (Indoshotokan).

0 komentar :