Custom Search

KONTEN DILINDUNGI HAK CIPTA. DILARANG KERAS MENJIPLAK, MENGEDIT DAN MEMPERBANYAK SEBAGIAN ATAU SELURUH HALAMAN SITUS INI TANPA IJIN.

REVIEW J-DORAMA: LEGAL HIGH

Mendengar kata pengacara, bayangan kita pastinya pada hal-hal rumit, seputar ratusan pasal dan tetek bengeknya. Nah, Legal High ini adalah dorama dengan 11 episode yang berhubungan dengan dunia hukum. Malas nonton? Tunggu dulu, karena serial ini justru menonjolkan komedi segar yang siap mengocok perut Anda.

Mazuyumi Machiko adalah seorang gadis pengacara muda yang miskin pengalaman. Layaknya orang baru, dia adalah tipe orang yang idealis dan naïf. Sifatnya ceroboh dan tidak berpikir panjang. Yang ada di pikirannya hanya bagaimana membela yang lemah dan mengutamakan kebenaran. Mazuyumi akan merasa sangat bahagia jika berhasil meloloskan kliennya dari jeratan hukum.

Di sisi lain Komikado Kensuke adalah seorang pengacara yang absurd. Bagaimana tidak? Bahasanya kasar, keras kepala, doyan uang, ketenaran dan wanita. Tidak peduli benar atau salah, dia akan membela siapapun yang mau membayarnya dengan harga tinggi. Akibat sifat buruknya itu rekan-rekan sesama pengacara tidak ada yang menyukainya. Komikado mungkin bukan sosok ideal, namun dia mempunyai kelebihan yaitu jenius dan selalu berhasil memenangkan kliennya.

Suatu ketika Mazuyumi menangani kasus yang sulit. Karena mustahil untuk menang, oleh bosnya dia disarankan untuk menyerah. Mazuyumi tentu saja menolak, oleh Sawachi Kimie, sekretaris bosnya, dia disarankan meminta bantuan Komikado Kensuke. Tiga tahun lalu Komikado pernah bekerja di firma hukum yang sama dengan Mazuyumi bekerja saat ini. Namun karena sebuah kejadian membuat sang bos membencinya. Kamikado lalu keluar dan menjadi pengacara independen.



Bisa ditebak ketika dua orang yang berbeda sifat ini bertemu. Walau awalnya sempat menolak, Komikado mau membantu Mazuyumi. Kasuspun berhasil dimenangkan. Setelah itu Mazuyumi mengundurkan diri dari kantornya untuk bekerja pada Komikado. Alasannya untuk belajar lebih banyak hal dan melakukan apa yang diyakininya. Diluar itu dia juga harus membayar hutang pada Komikado dari kasus yang pertama. Berhasilkah Mazuyumi? 

Kelebihan dari J-Dorama adalah sering menawarkan cerita yang fresh. Legal High ini salah satunya. Sang sutradara ingin menyampaikan jika pengacara hanyalah manusia biasa. Tugasnya bukan untuk menentukan kebenaran karena hanya Tuhan-lah yang tahu kebenaran itu. Lewat ulah kocak dan menjengkelkan Komikado penonton diajak melihat sesuatu yang lebih jauh. Bahwa suatu hal yang kita anggap sebagai kebenaran belum tentu sesungguhnya benar.

Di opening dorama ini ada adegan lucu dimana Mazuyumi dan Komikado sedang berduel layaknya serial Tokusatsu. Sepintas memang terlihat konyol. Scene ini menggambarkan pertentangan antara kelompok idealis dan realistis. Pengacara yang baik hati seperti Mazuyumi akan selalu ada, dan begitu pula Komikado yang sebaliknya.

Kasus hukum yang ditampilkan juga bervariasi. Dari pembunuhan, warisan, hak cipta, perceraian dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, cara yang dilakukan Komikado dalam memecahkan setiap kasus terbilang kocak dan terkesan tidak biasa. Misalnya dia membuat kisah-kisah mengharukan demi meraih simpati masyarakat agar kliennya menang.


Sebagai Mazuyumi Machiko adalah si cantik Yui Aragaki yang kita kenal perannya dalam Dragon Zakura (2005) dan Ranma ½ (2011). Sedangkan si pengacara bengal Komikado Kensuke diperankan oleh Sakai Masato (Triangle, Tsukahara Bokuden). Selain mereka berdua dorama ini dimeriahkan oleh aktor dan aktris pendukung terkenal yang juga berperan apik. Plus, di setiap episodenya selalu dimeriahkan oleh para bintang tamu yang berbeda. 

Legal High ditayangkan oleh Fuji TV dari bulan April sampai Juni 2012. Dalam promonya Fuji TV menyatakan,

“Kensuke adalah karakter yang sanggup berdiri dengan keyakinan di tengah pandangan miring orang di sekitarnya. Saat di ruang sidang Kensuke mengingatkan kita perasaan yang sudah kita lupakan. Untuk berusaha sekuat tenaga dan tidak pernah menyerah.” (Indoshotokan).
 

0 komentar :