Custom Search

KONTEN DILINDUNGI HAK CIPTA. DILARANG KERAS MENJIPLAK, MENGEDIT DAN MEMPERBANYAK SEBAGIAN ATAU SELURUH HALAMAN SITUS INI TANPA IJIN.

INI DIA 10 MAKANAN JEPANG TERPOPULER NAN LEZAT (1)

Bukan cuma maju teknologinya, Jepang ternyata juga terkenal dengan kelezatan kulinernya. Makanan Jepang terkenal berkat cara memasaknya yang minimalis, kaya nutrisi, sehat dan lezat rasanya. Dengan kelebihan seperti itu wajar jika banyak orang yang menggemarinya. Nah, pada ulasan kali ini Indoshotokan akan berbagi 10 masakan asli Jepang yang terbaik. Ok deh langsung saja, itadakimasu....













1. SUSHI

Siapa yang tidak kenal sushi? Di Indonesia sekarang makin banyak restoran cepat saji yang menawarkan menu yang satu ini. Untuk urusan rasa buatan orang Indonesia sebetulnya sudah enak, tapi masih sulit bersaing dengan hasil racikan tangan orang Jepang sendiri. Kok bisa? Sekedar informasi, koki di Jepang membutuhkan waktu latihan yang sangat lama untuk bisa membuat sushi yang enak. Sebagai makanan yang masuk daftar 10 terbaik di dunia, sushi dibuat dari nasi sebagai dasarnya dan dicampur dengan sayatan ikan mentah (tapi tidak amis, lho), telur,


2. KARI JEPANG

Pernah nonton anime Crayon Sinchan? Pastinya sudah tahu dengan makanan ini, khan? Kari memang berasal dari India, tapi orang Jepang juga punya kari sendiri. Bedanya, jika kari India kaya bumbu dan cenderung pedas, maka kari Jepang lebih soft. Kari disajikan diatas sepiring nasi putih dengan siraman kuah kental berisi lauk ikan, daging, dsb. Saking lezatnya, makanan ini sekarang sudah menjadi kuliner nasional negara Jepang, lho.



3. NABE

Jika kebetulan pergi ke Jepang saat musim dingin, maka mungkin Anda akan menemukan makanan ini. Nabe yang berarti “panci untuk memasak” adalah semacam sup yang didalamnya berisi sayuran, ikan, daging, kepiting, mie, dsb. Dan sesuai namanya, nabe dimasak didalam panci besar berisi air panas. Bahan-bahan dan bumbu yang ada dimasukkan satu persatu ke dalam panci, direbus hingga matang dan empuk. Tidak perlu menunggu lama karena makanan ini disajikan hangat-hangat.


4. OKONOMIYAKI

Ingin tahu bagaimana rasanya pancake ala Jepang? Silahkan mencoba okonomiyaki. Nama makanan ini berasal dari Bahasa Jepang “Okono” yang berarti “yang kau sukai” dan “miyaki” yang berarti “panggang atau masak.” Nah, Okonomiyaki ini adalah makanan khas Kansai dan Hiroshima. Bahan utamanya adalah kubis dan ditaburkan diatas omelet. Sebagai campuran biasanya adalah daging, yakisoba, udon, dan sayuran lainnya. Saat ini beberapa restoran di Jepang memungkinkan pelanggan untuk memilih dan memanggang sendiri bahan yang mereka inginkan.


5. ONIGIRI

Pecinta manga atau anime mungkin pernah menjumpai makanan ini dibawa sebagai bekal anak sekolah atau pegawai kantoran. Cara membuatnya ternyata cukup mudah, yaitu dari nasi yang dicampur dengan bahan apapun yang diinginkan seperti telur asin, dan ikan. Selanjutnya nasi tadi dibentuk bola atau segitiga dengan tambahan rumput laut kering yang asin sebagai ciri khasnya. Biasanya dimakan begitu saja, tapi ada juga yang menambahkan saus agar lebih nikmat. (Indoshotokan)

0 komentar :