Custom Search

KONTEN DILINDUNGI HAK CIPTA. DILARANG KERAS MENJIPLAK, MENGEDIT DAN MEMPERBANYAK SEBAGIAN ATAU SELURUH HALAMAN SITUS INI TANPA IJIN.

INI DIA 10 MAKANAN JEPANG TERPOPULER NAN LEZAT (2)

Bagaimana sobat Indoshotokan? Sudah mencoba masakan Jepang pada artikel sebelumnya? Dijamin rugi kalau belum, karena rasanya memang lezat. Nah, menyambung tulisan sebelumnya apa saja sih, lima makanan tradisional Jepang berikutnya yang diakui sebagai yang terlezat? Ok deh, silakan simak kelanjutannya.








6. YAKITORI

Yakitori adalah barbecue-nya orang Jepang. Makanan ini nyaris tidak pernah absen saat nongkrong di pub atau cafe, sehingga wajar jika dijuluki sebagai “hangout food.” Hidangan lezat ini dibuat dari daging sapi, babi atau hati ayam. Selanjutnya daging tadi ditusuk ala sate, dipanggang sampai renyah, dan kemudian dilapisi saus asam manis untuk menambah cita rasanya. Hmmmm...



7. RAMEN

Bukan hanya populer di Jepang saja, ramen adalah hidangan mie khas negeri sakura yang juga digemari di seluruh dunia. Makanan ini bisa ditemukan di warung ramen yang sangat mudah ditemukan dimana saja. Disajikan sebagai makanan ringan, pelanggan ramen kebanyakan adalah mahasiswa dan orang kantoran. Umumnya ramen disajikan dalam sebuah mangkuk besar dengan beragam topping seperti ayam, telur rebus, ikan plus sayuran. Disantap hangat-hangat, sangat cocok dimakan saat musim dingin. Anda mau?


8. TAKOYAKI

Ingin tahu street food yang paling digemari? Maka takoyaki adalah jawabannya. Jajanan ringan berbentuk bola yang ditusuk ala sate ini berasal dari Osaka dan terbuat dari adonan tepung plus irisan kecil cumi-cumi bakar sebagai ciri khasnya. Bagian luarnya crispy dan renyah, sedangkan bagian dalamnya lembut dan gurih. Untuk menambah kelezatannya, bisa dimakan dengan saus atau mayones. Selain ditemukan di kaki lima, takoyaki juga sering ambil bagian dalam festival atau perayaan tertentu.


9. MOCHI

Satu lagi makanan yang sangat populer dalam anime atau manga adalah kue mochi. Dibuat dari beras ketan, adonan ditumbuk sehingga lembut dan lengket. Di Jepang kue mochi biasanya menjadi hidangan tahun baru. Tapi bagi para penikmat kue ini tidak perlu menunggu terlalu lama. Ada banyak toko di Jepang yang menjual jajanan ini dalam banyak varian rasa.



10. TONKATSU

Sering disebut sebagai hidangan bangsawan karena kelezatan yang luar biasa. Tonkatsu yang berarti potongan daging babi ini dibuat dari daging babi yang dilapisi tepung roti kemudian digoreng lama (deep fried). Kok babi? Jangan khawatir karena sekarang ada juga kok tonkatsu daging ayam atau sapi. Setelah matang dan berwarna kecoklatan, tonkatsu biasanya disajikan bersama parutan lobak atau kobis. Selain dihidangkan sebagai single dish, tonkatsu juga bisa dinikmati bersama kari atau dijadikan isian sandwich. Nikmat.... (Indoshotokan)

0 komentar :